KONSEP BISNIS ONLINE YANG BENAR



  IndoBoMonitor - Kata bisnis online atau menjalankan bisnis secara online sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum khususnya di Indonesia. Bahkan banyak juga perusahaan mulai mencari konsultan bisnis online dengan tujuan untuk mengarahkan bisnis yang dijalankan dari sistem offline menjadi sistem online serta tentu saja untuk memasarkan produk mereka dengan memanfaatkan media internet.

Keterbatasan pengetahuan tentang bisnis online dan online marketing terkadang menjadi salah pengertian yang justru membuat kita berpikir seakan-akan online marketing sama seperti bisnis online. Di sisi lain, banyak juga yang memiliki pola pikir salah dalam menjalankan bisnis online. Banyak yang berpikir bahwa bisnis online sepertinya sangat mudah dijalankan.

Bisnis online tidak berbeda dengan bisnis offline. Jika di bisnis offline ada investor, maka di bisnis online juga ada investor. Kalau di offline ada strategi dalam memasarkan produk atau jasa, maka di bisnis online juga ada strateginya

Perbedaan menjalankan bisnis secara online dengan bisnis secara offline hanya terletak pada medianya saja. Dalam bisnis online, media yang digunakan adalah dengan memanfaatkan internet, namun yang perlu dingat adalah bukan berarti dengan menggunakan media internet, pembeli atau konsumen akan datang sendiri tanpa melakukan promosi.

Mengembangkan bisnis yang dijalankan secara offline menjadi bisnis yang dijalankan secara online, bukan berarti meninggalkan aktivitas yang umumnya dilakukan secara offline seperti promosi misalnya.

Saran saya, pahami terlebih dahulu tentang Bisnis Online (3 Model Bisnis Online Yang Mampu Berkembang Dengan Cepat) sebelum mulai menjalankan atau mengembangkan bisnis dari offline menjadi online agar tidak salah konsep.

Aset penting dalam menjalankan bisnis secara online adalah situs atau website. Bagi Anda yang berjualan, maka toko online Anda adalah aset terpenting Anda. Karena itu, jika Anda belum memiliki situs atau toko online untuk bisnis Anda, maka Anda belum benar-benar terjun dalam bisnis online dan belum memiliki aset dalam dunia online.

Semoga artikel saya tentang “Konsep Bisnis Online Yang Benar” bermanfaat untuk Anda dan membantu kita untuk dapat benar-benar terjun dalam menjalankan bisnis secara online secara benar.











Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "KONSEP BISNIS ONLINE YANG BENAR"

  1. menarik sekali gan tulsannya membahas bisnis online, dan memmang saat ini perkembangan bisnis online sangat pesat, banyak startup bermunculan bahkan toko online pun mulai merajala lela di dunia maya. salam kenal

    ReplyDelete


http://sergey-mavrodi.com/registration2012/?i=free4bisnis


http://indomavroclub.blogspot.com/