SIAPA ITU TOP ITTIPAT?



Top Ittipat adalah milyuner muda Thailand, pemilik Tao Kae Noi atau Cemilan Rumput Laut Goreng. Sebelum sukses dengan cemilan rumput laut goreng, Top Ittipat sudah jatuh bangun melakukan beragam usaha. Top sejak kecil sudah kecanduan dengan game online. Ia bahkan sempat meninggalkan sekolahnya saat umur 16 tahun. Saat itu ia mulai bisnis game online. Ia bahkan sempat bisa membeli mobil dari usaha ini. Namun karena ini bisnis illegal, usahanya sempat ditutup. Saat usaha ayahnya mulai bangkrut, Top mulai lebih serius menjalankan bisnisnya. Top sempat bisnis DVD player, namun usaha inii gagal pula karena yang ia jual adalah barang palsu. Kemudian dia mulai tertarik dengan bisnis makanan.

Ia sempat binis kacang di mall bersama pamannya. Usaha ini sempat cukup berhasil dan ramai, namun karena dianggap mengotori malal usaha ini harus tujtup pula. Akhirnya Top mulai tertarik bisnis rumput laut goreng. Ia pun mulai mencoba-conba teknik menggoreng rumput laut agar rasanya enak. Top juga mulai belajar bisnis dengan mengambil kursus-kursus. Ternyata dengan tekad pantang menyerah, Top mulai sukses di bisnis rumput laut. Ia dengan inovasinya sudah mulai dapat meningkatkan kualitas produknya baik dari isi maupun kemasan sehingga bisa memenuhi standar 7 –Eleven.

Dengan produknya yang sudah mulai bisa masuk ke 7-Eleven, usahanya semakin berkembang pesat. Sekarang bisnis Top sudah memiliki 2500 karyawan dan mengirim ke 6000 cabang 7-Eelven seluruh dunia. Selain itu produk rumput laut ini telah dieskpor juga ke 27 negara. Bahkan Top telah melakukan budidaya rumput laut di Korea Selatan. Penghasilan Top kini mencapai mencapai 1.5 Milliar Bath (450 Milliar Rupiah) per tahun. Top Ittipat akhirnya juga tercatat sebagai milyuner termuda Thailand.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIAPA ITU TOP ITTIPAT?"

Post a Comment


http://sergey-mavrodi.com/registration2012/?i=free4bisnis


http://indomavroclub.blogspot.com/